Rabu, 23 November 2011

Kim Jong Hyeok, Sang Wasit yang murah senyum



Pada laga pertandingan sepak bola Sea Games ke XXVI kemarin, penonton mendapat hiburan yang menyegarkan mata. Yah siapa lagi kalau bukan Wasit Kim Jong Hyeok, wasit asal Korea Selatan yang konon disebut-sebut sebagai salah satu wasit terbaik selama Sea Games XXVI berlangsung.
Kim Jong HyeokIni nih orangnya, nggak senyum aja mukanya sudah senyum
Aku bukan maniak bola banget, tapi begitu melihat pertandingan Indonesia lawan Thailand, gairah untuk mengikuti pertandingan sampai selesai menjadi semangat. Bukan karena Indonesia lebih dulu menggolkan bola, tapi apa coba? untuk nonton senyum sang wasit. Ditambah ketika wasit ini mengeluarkan 2 kali kartu merah buat pemain Thailand, Theeraton Bunmathan dan Ekasit Chaobut, aduuhh.. kiyuut banget.. kenapa gak sekalian aja yang 8 pemain lainnya di kasih kartu merah juga, biar tinggal penjaga gawangnya aja yang kebingungan tolah-toleh sendiri di pinggir lapangan :P
Heran banget nonton ini wasit, dulu Ibu nya nyidam apa ya pas hamil.. ngasih kartu kuning senyum, ngasih kartu merah senyum, di protes pemain juga senyum..
Kartu merah
ngasih kartu merah, senyum
Kartu Kuningngasih kartu kuning juga senyum :D
Pada pertandingan selanjutnya, ketika Vietnam lawan Indonesia, wasit Kim Jong Hyeok juga yang mimpin, yang akhirnya dimenangkan oleh Garuda Muda Indonesia. Jadi berpikir, jangan-jangan sang Dewi Fortuna sedang naksir si wasit ini, giliran pas nggak dipimpin wasit Kim Jong Hyeok, Dewi Fortuna juga berpaling dari Tim Nas Indonesia.. hiks..
Wasit ngguanteng ini kelahiran 31 Maret 1983, masih muda tapi kelihatan banget raut ketegasannya, anaknya siapa ya dia ini, boleh dong dikenalin sama orang tuanya hehe..
Tidak heran mengapa ketika jadwal Sea Games ada pertandingan bola, penonton saling berebut mendapatkan tiket. Terutama cewek-cewek.. pasti karena mau nonton wasitnya, iya kan? *sok PD*
Saya yakin, diantara para penonton cewek itu, paling sedikit saja yang beralasan pengin nonton tendangan atau giringan bola dari kaki Titus Bonai (Tibo). Atau melihat aksi kaki kiri Patrick Wanggai yang mematikan itu.
Ada nggak ya wasit Indonesia yang setampan, setegas, dan selalu murah senyum seperti wasit Kim Jong Hyeok, boleh dong kenalan.. kenalan aja kok, nggak lebih :D

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More