Sabtu, 03 Desember 2011

Madu dan Jeruk Kombinasi Alami Mengatasi Jerawat

mataberita12 Madu dan Jeruk Kombinasi Alami Mengatasi Jerawat


Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak (sebaceous gland) yang berlebihan.Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit. Seringkali Jerawat akan menyebabkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan). Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat saluran kelenjar dan membentuk komedo (whiteheads) dan seborhoea. Ada beberapa penyebab jerawat diantaranya: faktor genetik atau faktor keturunan, aktivitas hormonal, kelenjar minyak yang terlalu aktif dan menumpuknya sel kulit mati. Jerawat yang tumbuh di wajah seringkali mengganggu kita dan mungkin dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Menggunakan obat jerawat kadang-kadang belum tentu cocok dan hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Untuk pergi ke dokter, selain kita
harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit juga biasanya resepnya bersumber dari zat-zat kimia (non alami).Sehingga ditemukan kombinasi yang tepat untuk mengatasi kedua masalah tersebut yaitu pecampuran antara madu dengan jeruk nipis
Diketahui, dalam madu terkandung zat antiseptik yang berguna untuk membunuh bakteri. Bila kita gunakan untuk mengatasi jerawat maka akan membunuh bakteri yang ada di wajah yang dapat menyebabkan jerawat makin meradang.
Sedangkan jeruk nipis berguna untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga dapat mencegah kotoran menempel pada wajah.
Untuk membuat masker mengatasi jerawat dengan cara sebagai berikut:
  1. Belah jeruk nipis, peras dan sisihkan airnya, kurang lebih sebanyak 1 sendok teh.
  2. Campur air jeruk nipis tersebut dengan 1 sendok  madu (sendok teh).
  3. Oleskan pada wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit.
  4. Selanjutnya bilas wajah dengan menggunakan air dingin.
  5. Masker ini kita gunakan secara teratur, akan lebih nyaman kalau kita lakukan menjelang tidur.
Dengan membuat masker di atas secara sendiri,selain tak perlu membeli masker, kulit wajah kita akan terjaga dari jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More